Cara Mempublikasikan dan Menjual Lagu Band/Solo di Spotify dan Situs Digital Lainnya

Share:

Tidak semua orang cukup beruntung menjadi artis musik yang dapat memperkenalkan karyanya. Beruntungnya buat Kamu di zaman sekarang yang sudah memasuki era globalisasi ini, bahkan jika Kamu tidak masuk ke label masih ada cara untuk menjual atau setidaknya menunjukkan musik Kamu di layanan streaming. Layanan distribusi digital menawarkan itu dan banyak lagi, termasuk rilis fisik, statistik musikmu, dan alat pemasaran. Beberapa layanan bahkan menawarkan bantuan pemasaran untuk artis yang mulai "merangkak" setelah beberapa rilis - seperti menambahkan trek ke daftar putar Spotify misalnya. Untuk melakukan itu, tentunya Kamu harus membayar beberapa Dollar untuk bisa mempublikasikan karyamu di situs digital streaming seperti Spotify.

Baca juga:
Sebelum memulai, Saya akan memberikan Kamu pilihan terbaik saat ini. Berbahagialah kamu, karena ada situs penyedia jasa untuk mempublikasikan musikmu dengan biaya Rp. 0 dan 100% Royalty akan kamu dapatkan. Situs tersebut adalah MusicBlast. Kamu dapat mempublikasikan musikmu ke berbagai situs streaming digital seperti Spotify, i-Tunes, Amazon, Joox dan lain-lain. Pihak MusicBlast hanya akan mengenakan biaya untuk Kamu yang ingin menggunakan nama label sendiri, sebesar Rp. 100.000,00.

Silahkan kunjungi situsnya.



Baiklah, berikut situs-situs distributor musik digital terpercaya buat Kamu yang ingin mempublikasikan musikmu secara global ke seluruh dunia.


DistroKid


Distrokid memungkinkan Kamu mengupload sebanyak mungkin lagu sesuai dengan yang Kamu inginkan dengan biaya keanggotaan tahunan. Apa yang baik tentang mereka juga adalah bahwa mereka tidak mengambil komisi dari musik Kamu. Kamu mendapatkan semua uang yang Kamu peroleh dari musikmu. Sayangnya, mereka tidak menawarkan bantuan pemasaran.

+ Tanpa komisi (Kamu mendapatkan semua uang yang Kamu hasilkan)

+ Kamu dapat mengunggah lagu sebanyak yang Kamu inginkan untuk satu harga tahunan

+ Mereka akan memperkenalkan alat pemasaran pesan SMS untuk artis

- Tidak ada bantuan pemasaran tambahan untuk artis

Harga: $ 20 per tahun biaya keanggotaan


Tunecore


Tunecore adalah layanan untuk Kamu jika Kamu tertarik pada laporan pendapatan dan analisis yang tepat. Tunecore sangat mudah digunakan, terperinci, dan bermanfaat. Meskipun mereka tidak mengambil komisi, harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Distrokid.

+ Tanpa komisi

+ Laporan pendapatan dan analitik yang sangat baik

Penetapan harga: $ 30 tahun pertama, $ 50 tahun depan


AWAL (ARTIST WITHOUT A LABEL)


AWAL mungkin pilihan terbaik untukmu jika Kamu mencoba mempublikasikan musik di daftar putar Spotify. Mereka tidak mengambil biaya apa pun untuk memasang musik Kamu di layanan streaming, tetapi membebankan komisi 15% (15% dari semua yang Anda hasilkan ke AWAL). Juga, mereka menawarkan salah satu alat laporan analisis terbaik dari semua.

1 hal yang perlu di perhatikan adalah di situs ini kamu harus mendaftar dengan cara sebaik-baiknya agar dapat diterima. Kamu harus meyakinkan dan setidaknya memiliki beberapa halaman sendiri seperti halaman facebook, souncloud, bandcamp, dan lain-lain.

+ Kemungkinan untuk mendapatkan musik Kamu di daftar putar

+ Tanpa biaya tambahan

- Harus diterima untuk masuk

Penetapan harga: komisi 15%



Itulah situs distributor digital streaming terpercaya dan dapat diandalkan. 3 situs di atas sangat disarankan untuk Kamu yang ingin mempublikasikan lagu mu secara global.

Namun, banyak juga situs-situs lainnya yang dapat membantu kamu untuk mempublikasikan ataupun menjual lagu Kamu. Berikut situs-situsnya:




Itulah beberapa situs-situs lainnya yang dapat membantu Kamu, tentunya dengan modal yang juga tidak sedikit. Namun, sebagai musisi, Kamu harus optimis dan yakin bahwa musikmu pasti akan laku dan dapat bersaing di musik global dunia. Maka dari itu, harus semangat. Semoga bermanfaat!


Protected by Copyscape

No comments