10 Film Thailand Terbaru Yang Wajib Kamu Tonton

Share:
Film-film Thailand selalu memiliki nilai tersendiri bagi pecintanya. Tentu yang telah terpikat dengan film Thailand akan terus ingin menontonnya. Kita sebut sajalah film A Little Thing Called Love yang selalu enak di tonton dan tidak membosankan.

Baca juga 10 Film Thailand Terbaik

Kali ini, kita akan membahas film-film terbaru yang dirilis dalam rentang 2014 - saat ini. Sebenarnya sangat banyak film yang telah di rilis, namun 9 film ini bisa di katakan film thailand yang terbaik saat ini.

Baiklah, berikut daftar 9  Film Thailand Terbaru Yang Wajib Kamu Tonton!


1. Bad Genius (2017)
sumber
Film ini berkisah tentang seorang siswi yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata yang memanfaatkan kegeniusannya untuk menghasilkan uang.

Lynn, seorang siswa sekolah jenius yang menghasilkan uang dengan menyontek tes, menerima tugas baru yang menuntunnya untuk menginjakkan kakinya di Sydney, Australia. Untuk menyelesaikan tugas jutaan Baht, Lynn dan teman-teman sekelasnya harus menyelesaikan ujian STIC (SAT) internasional dan mengirim jawaban kembali ke teman-temannya di Thailand sebelum ujian diadakan sekali lagi di negara asalnya.

Film ini bisa di katakan film yang wah sekali, karena selain sukses di Thailand, film ini juga sukses di negeri tirai bambu, China.

Langsung aja nonton filmnya guys.


2. One Day (2016)
sumber
Film ini di perankan oleh aktor ternama Thailand yang pastinya sudah tidak asing lagi, yaitu  Chantavit Dhanasevi. Ia berperan sebagai seorang karyawan IT yang selalu di suruh-suruh oleh pegawai lainnya di kantor. Ia bernama Denchai.

Dia jatuh cinta dengan salah seorang rekan kerjanya yang menurutnya berbeda dari yang lainnya. Wanita tersebut bernama Noui yang merupakan seorang selir alias wanita simpanan bosnya yang sudah menikah dan memiliki anak. Kemudian suatu hari, mereka semua melakukan perjalanan ke Jepang dan di akhir perjalanan, Noui memutuskan untuk bunuh diri karena baru-baru ini menemukan bahwa bosnya tidak akan bercerai dengan istrinya tetapi gagal dan mengakibatkan dia kehilangan ingatan jangka pendek selama sehari. Denchai kemudian memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan mengatakan pada Noui bahwa mereka sedang jatuh cinta.

Sebelum hal itu terjadi pun, Denchai telah berdoa di sebuah tempat permohonan di sana. Ia berdoa agar bisa dicintai oleh Noui sehari saja, dan ternyata hal itu terwujud.

Film ini sangat bagus dan memiliki plot yang tidak kalah menarik. Namun, terkadang kita memang tidak bisa memaksakan hal yang seharusnya memang tidak terjadi.

Bagaimanakah cerita lengkap percintaan antara Denchai dan Noui dalam sehari ini? Silahkan tonton filmnya guys!


3. Heart Attack (2015)
sumber
Film ini berkisah tentang kerasnya hidup sebagai pekerja lepas desain grafis. Hidup sangat kejam dalam pekerjaan ini.

Yoon adalah perancang grafis dan pekerja lepas berumur 30 tahun tersibuk di Thailand. Yoon tidak hanya senang melihat kalendernya benar-benar dipenuhi dengan deadline pekerjaan, tetapi juga suka berurusan dengan pekerjaan mendesak yang membutuhkan revisi yang tidak pernah berakhir. Ada semacam kepuasan bagi prajurit freelancer profesional seperti dia, untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa harus merengek. Jadi, tidak mengherankan mengapa Jay, produser junior Yoon di biro iklan, secara rutin memberinya pekerjaan. Ini memberi Yoon rasa kegembiraan setiap kali ia menerima panggilan dari Jay.

Setelah begadang selama 5 hari berturut-turut, ruam aneh mulai muncul di tubuh Yoon. Dia tidak ingin membuang-buang waktu untuk pergi ke rumah sakit meskipun penurunan kesehatan Yoon yang terus-menerus dari tubuhnya yang sekarang dipenuhi dengan bercak gatal.




Yoon akhirnya mengalah dan membawa dirinya ke rumah sakit umum (bagi seorang pekerja lepas, sangat penting menyimpan uang untuk masa depan). Di sana, ia bertemu dengan Dokter Imm.

Dokter Imm sama sibuknya dengan dokter lain di rumah sakit umum. Tapi yang membuatnya berbeda adalah dia seusia dengan Yoon dan Yoon menyukainya. Yoon dan Dokter Imm bertemu setiap bulan, tetapi hanya sebentar, hanya saat penjadwalan waktu pemeriksaan Yoon saja (karena antrean pasien yang panjang, jadi tidak bisa berlama-lama). Yoon harus menunggu 30 hari lagi plus 3 jam yang khas untuk menunggu antrian.

Untuk beberapa alasan, sejak hari Yoon bertemu dengan Dokter Imm, dia tidak merasakan semangat untuk melakukan pekerjaannya lagi. Jay bahkan harus menghubunginya lebih sering agar pekerjaannya selesai tepat waktu. Yoon tidak tahu apa yang terjadi padanya.

Bagaimanakah cerita selanjutnya? Buruan tonton guys.


4. I Fine... Thank You... Love You (2014)
sumber
Film ini sangat lucu. Sangat banyak sekali scene-scene yang membuat kita tertawa terbahak-bahak. Apalagi kehadiran aktris film panas, Sora Aoi yang menambah membuat film ini menjadi semakin menarik.

Film ini bercerita tentang Pleng yang merupakan seorang guru Bahasa Inggris yang cantik. Awalnya hidupnya tampak normal seperti orang biasa, tetapi semua berubah ketika dia diminta untuk membantu muridnya yang berasal dari Jepang, Kaya untuk memutuskan hubungan percintaan dengan pacarnya yang bernama Gym. Gym yang tidak paham Bahasa Inggris. Membuat Kaya harus meminta Pleng membuat rekaman untuk menyatakan kalau dia ingin putus. Gym mengetahui kalau Pleng yang membuat dia dan pacarnya putus dengan menghasut Kaya. Hal ini membuat Gym semangat mempelajari Bahasa Inggris agar dapat menyusul pacarnya ke Amerika dan memperbaiki hubungannya. Meski awalnya tampak berat tetapi dengan bantuan Pleng akhirnya pelajaran tersebut menjadi menyenangkan, dengan tumbuh rasa cinta antar keduanya meski Pleng ketika itu berpacaran dengan Pruek yang membuatnya harus membuat keputusan tentang pasangan terbaik untuknya. [1]

Film ini sangat layak di tonton, pemirsa. Dijamin deh pasti bakal ngakak disko sampai pecah air ketuban. Selain lucu, tentu tidak lupa dengan plot cinta-cintaannya yang tidak kalah menarik.

Langsung aja guys di tonton filmnya.


5. A Gift (2016)
sumber
Film ini merupakan film yang bisa di bilang menjadikan musik sebagai hal yang paling menonjol. Cocok banget deh buat kamu.

Film ini berusaha menggabungkan tiga cerita romantis di dalam satu film. Selain itu, ketiga jalan cerita tersebut terinspirasi oleh lagu-lagu yang ditulis dan dikarang oleh Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, yang wafat pada 13 Oktober 2016. Oleh karena itu, judul film “A Gift” emang dipersembahkan bagi sang raja dan seluruh rakyat Thailand. [2]

Cerita pertama menceritakan romansa dua sejoli muda bernama Beam dengan Pang. Ibarat lagi blind date kedua orang ini dipertemukan dalam sebuah acara gladiresik penghargaan beasiswa buat menggantikan peran perdana menteri Russia bersama dengan istrinya. [2]

Pada cerita selanjutnya kau bakalan ketemu sama cerita drama keluarga Fa (Nittha Jirayungyurn), dimana ayahnya mengalami penyakit alzimer. Doi pun berusaha merawat sang ayah yang tinggal seorang diri selepas ibunya meninggal. [2]

Sedangkan di cerita ketiga, kamu bakalan reuni sama dua pemeran “Hello Stranger” (2010), Chantavit Dhanasevi dengan Nuengthida Sophon sebagai Llong dan Kim. Keduanya menyajikan cerita komedi orang kantoran yang bahu membahu-membahu membuat sebuah grup musik. [2]



Bagaimana sih ketiga cerita ini? Sedikit spoiler tentang film ini, masih banyak loh pemeran-pemeran yang bakal mengejutkanmu di dalam film ini. So, buruan tonton filmnya guys.


6. Suddenly Twenty (2016)
sumber
Film ini merupakan film yang sangat unik. Dalam hal ini, Davika Horne sukses membuat film ini laris manis dan sukses di pasaran. Terlepas dari kecantikkannya, cerita di film ini pun sangat lucu dan mengundang banyak tawa.

Parn adalah seorang wanita tua yang keras kepala di usia 70-an yang kesenangan satu-satunya dalam hidupnya adalah membicarakan tentang putranya yang dibesarkannya sendiri untuk menjadi seorang profesor. Suatu hari, dia mengetahui bahwa putranya berencana mengirimnya ke panti jompo. Sambil bertanya-tanya dalam kekagetan dan kekecewaan besar, dia tertarik pada cahaya misterius dan berjalan ke studio foto bernama 'Chaya Lumruek.' Dia memakai riasan untuk pertama kalinya untuk mengambil potretnya, tetapi ketika dia pergi dia terkejut melihat dirinya sendiri.Ia langsung berubah cantik seketika bak cinderella dengan tubuh yang langsing dan gemulai, dia kembali menjadi seorang wanita muda berusia 20 tahun yang bersemangat lagi!

Dengan tidak ada yang mengenalinya, dia melihatnya sebagai kesempatan kedua dalam hidup dan memutuskan untuk mengambil keuntungan dari seorang pria yang baru ditemukannya yang tidak pernah dia nikmati di masa lalunya ...

Untuk cerita lengkapnya silahkan nonton filmnya guys. Dijamin keren.


7. Brother of the Year (2018)
sumber
Film ini bisa di bilang sukses dalam penggarapannya. Karena film ini juga merupakan film yang sukses tayang di box office yang di klaim menyamai kesuksesan film Bad Genius tahun lalu.

Brother of the Year pun bercerita tentang kisah seorang gadis muda Thailand dan kakak tirinya yang tua, yang selalu memiliki misi untuk menghancurkan hubungan percintaannya dengan siapapun lelaki yang sedang dekat. Ketika gadis itu mencoba untuk menjaga pacar baru yang merupakan setengah Jepang secara tersembunyi, tentu hal itu tidak akan bisa bertahan lama.

Buruan nonton filmnya langsung untuk mengetahui cerita lengkapnya guys. Film ini merupakan film terbaik tahun ini. Nyesel loh kalau sampai gak nonton.

8. Mr. Hurt (2017)
sumber
Film ini menceritakan tentang bagaimana cinta bisa mengubah seseorang secara drastis. Dalam film ini pun bercerita tentang seorang atlet  tenis profesional yang rajin juara, berubah menjadi seseorang yang tidk memiliki semangat hidup.

Seorang juara tenis dunia yang sempurna, seorang pro Don Sri-Chang yang merupakan idola bagi semua orang. Dia beruntung dalam permainan dan beruntung sama beruntung pula dalam cinta. Pacarnya adalah seorang superstar bernama Anna. Don sangat mencintai dia sehingga dia mengajak Anna untuk menikah dengannya. Namun, Anna tidak suka memiliki komitmen, dan dia tidak percaya pada cinta. Jadi, dia menolak proposal pernikahannya. 

Don dibiarkan patah hati dan berhenti bermain tenis. Dia tidak menghadiri turnamen apa pun sehingga dia tidak berpenghasilan. Ayahnya juga menggunakan semua uang untuk berinvestasi dalam bisnis, tetapi ternyata gagal dan bangkrut. Karena itu, ayahnya mencoba untuk membuat Don bermain di pertandingan tenis lagi. Don terlalu sedih untuk melakukannya. Jadi dia tidak melakukan apa pun, selain bernapas dan tidur sepanjang hari.

Dia kembali untuk tinggal di Pattaya, kota tempat dia dibesarkan. Kemudian, dia menemukan kenyataan pahit bahwa mantan pacarnya berpacaran dengan Jimmy the Rocket, bintang rock nomor 1.

Don dalam kesedihan dan bingung. Setelah tenggelam dalam kesengsaraan selama berbulan-bulan, temannya yang sudah lama hilang, Dew muncul entah dari mana. Don mengira dia meninggal karena operasi otak. Don tidak percaya bahwa dia benar-benar Dew, seorang teman sejak kecil. Jadi dia mencoba membuktikan bahwa itu benar-benar dirinya.

Bagaimana ya kisah selanjutnya? Yuk buruan tonton guys, terutama untukmu lelaki yang di tinggalkan oleh kekasihmu.

Jika artikel ini bermanfaat, marilah bagikan artikel ini agar keluarga dan teman-temanmu bisa mendapatkan informasi juga. Semoga bermanfaat.



9. Timeline (2014)
sumber
Film ini sangat banyak mengandung pesan-pesan moral. Mulai dari kisah keluarga, percintaan, cinta, hingga kematian. Tentu saja hal-hal tersebut merupakan suatu kelemahan bagi sifat dasar manusia.

Awal kisah film Thailand “Timeline” di mulai dari seorang Ibu yang bernama Mat diperankan oleh Piyathida, dirinya harus membesarkan anaknya sendiri tanpa seorang Ayah dan anak tersebut bernama Tan diperankan oleh Jirayu. [3]

Sementara itu ada seorang yang bernama Watt diperankan oleh Noppachai dia selalu membantu Mat karena jatuh cinta padanya, walaupun dia sudah menunggu waktu yang lama. Mereka berdua tinggal di sebuah desa di perkebunan. [3]

Suatu hari Tan memutuskan untuk pergi ke kota yang mengharuskan dirinya berpisah dengan Ibunya namun pertama kali mendengar Ibu nya menolak dan akhirnya Ia menyerah pada anaknya dan menuruti apa yang di inginkannya dengan menjual beberapa hasil kebun lahannya yang merupakan peninggalan dari Ayah Tan. [3]

Ketika masuk sekolah baru Tan bertemu dengan June diperankan oleh Jarin Joonkiat yang memiliki sifaf ceria dan ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dia lakukan dalam hidup ini. Selang beberapa waktu Tan terpengaruh teman-temannya yang buruk di Kota dan Ibunya tidak mengetahui tentang hal tersebut. [3]


Setelah beberapa bulan di sana Ia jatuh cinta pada seniornya dan June jatuh cinta pada Tan, namun perasaan tersebut terpendam yang membuat June sedih Tan tak mempedulikannya hingga suatu hari pada suatu kegiatan Drama Akting yang mengharuskan tentang suasana alam akhirnya Tan memutuskan untuk mengadakan acara tersebut di kampung halamannya. [3]


10. May Who? (2015)
sumber
Film ini menggabungkan unsur animasi dan realita yang membuatnya menjadi keren, di tambah plotnya yang kocak.

Film ini berkisahkan tentang 3 orang remaja. "Pong (Bank – Thiti Mahayotaruk)", seorang pelajar SMA yang mempunyai hobi menggambar komik ini sangat menyukai Ming teman perempuannya di SMA itu tapi karna Pong tak tahu bagaimana caranya mengungkapkan rasa sukanya terhadap Ming ia hanya menungkan semua rasa nya itu lewat komik ia terus menggambar komik tentang Ming, dan pada suatu saat Pong salah menumpukkan buku ke ruang guru bukannya buku pelajaran yang ia kumpulkan justru buku komik tentang Ming lah yang ditumpuknya, tak disangka ternyata Ming sudah membaca semua isi pada buku itu Ming kesal pada Pong karna menggambar tentang celana dalam Ming, Pong pun penasaran siapa yang sudah memperlihatkan bukunya tadi kepada Ming, dan ternyata dia adalah "May Who (Punpun – Sutatta Udomsilp)" , seorang gadis yang terkenal pendiam disekolahnya ia juga mempunyai kemampuan mengeluarkan aliran listrik dari tubuhnya ketika jantungnya berdebar. Hingga pada saat Pong mengetahui rahasia May itu ia memilih merahasiakannya, dari situlah persahabatan antara Pong dan May berjalan. Ternyata Ming tak membalas perasaan Pong, Ming justru menyukai P'Fame sama seperti May yang sangat menyukai P'Fame seorang atlet dalam bidang atletik ini banyak digagumi oleh perempuan perempuan yang ada disekolah itu, Saat untuk pertama kalinya May memeluk Pong itu saat tumbuh rasa suka Pong kepada May tetapi May tidak menyadarinya, Pong mulai menggambar komik tentang May. [4]
Sumber [1] [2] [3] [4]

No comments