10 Film Thailand Terbaik

Share:
Asia bisa di bilang pabrik dari perfilman di dunia. Tentu itu bukanlah hal yang baru, mengingat salah satu industri terbaik di dunia juga merupakan masih di kawasan Asia. Ya, itu lah India. Industri film yang tiada habisnya.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang India, melainkan negeri tetangganya yang tidak kalah juga dalam kualitas perfilmannya, yaitu Thailand. Negara ini bisa di bilang epik dalam membuat sebuah film layar lebar. Bagaimanapun genre filmnya, hampir di setiap filmnya pasti akan ada beberapa scene yang memiliki unsur humor yang tentunya merupakan suatu kelebihan tersendiri.

Tetapi, beberapa tahun belakangan ini, film-film nya bisa dikatakan menurun kualitasnya. Namun masih banyak film-film yang bagus di tahun-tahun yang baru ini, katakanlah 'One Day' ataupun 'Suddenly Twenty' (Oops, spoiler detected). Namun, bagaimanapun juga film-film thailand tetaplah memiliki nilai tersendiri bagi para pecintanya.

Baiklah, berikut 10 Film Thailand Terbaik versi Baca Terus.


1. The Billionaire (2011)
sumber
Film ini adalah film yang dibuat berdasarkan kisah asli, alias bukan di buat-buat sama penulisnya. Selain inspirasional, tentu juga banyak pesan-pesan moral tentang keluarga dan romansa cintanya. Maka dari itu, film ini adalah yang pertama.

Apa yang kamu lakukan jika kamu berada di usianya? Pada usia 16 tahun, TOP memperoleh 400.000 Baht setiap bulan dari bermain game online dengan cara menjual item-item pada game secara ilegal (sebenarnya gak ilegal sih. Karena ia murni mendapatkan item itu dari game, gak ngecheat atau semacamnya). Perlu di ingat, pada saat itu ia sudah bisa membeli mobil sendiri loh. Di tahun 2000an, punya mobil terbaru, terus masih 16 tahun, dan punya pacar cantik lagi. Sempurna hidupnya. Namun, akhirnya keberuntungannya habis. Akun game yang ia mainkan di banned, kalau bahasa indonya di blokir sama developer gamenya. Hal ini tentu membuatnya harus berpikir bagaimana ia bisa tetap menghasilkan uang.

Di umur 17 tahun, Dia rela gagal dalam pendidikannya, namun menghasilkan uang dari menjual kacang goreng(gak tau ya, goreng atau panggang. Yang jelas kacanglah) yang membutuhkan modal sangat besar untuk menyewa alat penggorengnya dan juga sewa tempat di mal. Setelah beberapa saat, usaha ini memang terlihat berhasil, namun pada akhirnya gagal juga guys.

Umur 18, Keluarganya bangkrut dan berhutang 40 juta Baht di bank. Karena tidak bisa bayar, keluarganya kabur ke China. Rumah mereka pun di sita. Namun Top dan pamannya tetap memilih tinggal di Thailand.

Singkat cerita, di sinilah Top mengorbankan semuanya untuk usahanya. Sungguh nestapa nasib si Top. Sudah jatuh ketimpa tangga pula, itulah perumpamaan yang sangat cocok untuknya pada waktu itu. Pertama-tama ia di tinggal pacarnya yang sudah sejak lama berpacaran. Halitu terjadi karena pacarnya lebih berorientasi dengan lelaki yang berpendidikan tinggi dan mapan, sedangkan Top merupakan sebaliknya, dan yang lebih menyedihkan secara tak sengaja ia bertemu mantannya dan ia sudah memiliki lelaki lain beberapa saat setelah mereka putus. Buat yang udah lama memiliki hubungan romansa pasti ngerti nih gimana perasaaanya. Setelah itu, karena ia sudah tidak memiliki apa-apa lagi, maka ia memutuskan untuk menjual mobilnya untuk modal usahanya,yaitu usaha terakhirnya sebagai penjual rumput laut. 

Singkat cerita, di umur 19 tahun, Dia memproduksi rumput laut Tao Kae Noi ke lebih dari 3.000 cabang di 7-Eleven. Pada saat ini, Top adalah pengusaha pemilik rumput laut terlaris di Thailand. Dia memiliki 85 persen dari pangsa pasar yang setara dengan 800 juta Baht per tahun, dan memiliki 2.000 karyawan di perusahaannya. Well, itulah yang di sebut usaha tidak mengkhianati hasil.


Btw, maaf ya spoiler...

The Billionaire akan memberi tahu kamu tentang bagaimana seorng Top Ittipat mengubah dirinya dari seorang pecandu game online yang selalu diremehkan oleh para guru, dan berubah menjadi miliarder muda yang terkenal. Bagaimana dia mengangkat dirinya ke posisi ini? Tentunya, semua orang ingin menjadi kaya, namun tidak semua orang memiliki tekad dan keberanian untuk berhasil seperti dia. Temukanlah jawaban yang telah membuat Top menjadi miliarder di dalam relung hatimu.


2. A Little Thing Called Love (2010)
sumber
Film ini bisa di bilang film bergenre cinta-cintaan yang gak bakalan bosen untuk di tonton. Bercerita tentang seorang siswi SMP kelas 7 bernama Nam yang suka dengan kakak kelasnya yang kelas 10 SMA. Film ini sangat-sangat di rekomendasikan.

Nam merupakan siswi yang bisa dibilang tidak tahu gaya dan juga tidak tahu hal-hal untuk mempercantik diri. Jadi, ia berpenampilan 'tidak elok ditengok'. Udah dekil, pake kacamata, item lagi, hih.

Seiring berjalannya waktu, ia terus berusaha untuk mendapatkan hati si kakak kelasnya itu. Kakak kelasnya itu bisa di bilang cowok idaman para wanita, 11 12 lah sama si penulis, wkwkwk. Cowok ini bernama Shone. Shone memiliki 2 hobi. Ia berbakat dalam bermain sepak bola, dan juga sangat berbakat dalam segi fotografi. Tentu banyak yang naksir, semua cewek pasti klepek-klepek. Apalagi dia orangnya ramah dan lucu.

Singkat cerita, 1 tahun berlalu dan Nam ikut suatu pertunjukkan drama di sekolahnya dan di tunjuk sebagai Putri salju. Namun karena penampilannya yang tidak menggugah selera, maka sang guru seninya berinisiatif untuk memanggil seorang perias yang tidak lain dan tidak bukan adalah temannya Shone. Dengan kelihaian tangannya, maka cantiklah Nam dibuatnya dan seketika itu pula para lelaki di sekolah menjadi mendambakannya.

Tidak terasa waktu pun telah berjalan 1 tahun, Nam dan Shone pun semakin dekat. Sayangnya muncul seorang lelaki yang menjauhkan hubungan mereka. Ia adalah teman Shone.

Untuk kelanjutan ceritanya, ayo nonton filmnya segera!


3. The Teacher's Diary (2014)
sumber
Film ini berkisah tentang 2 orang guru bernama Ann dan Song yang mendapatkan tugas untuk mengajar di pelosok desa. Mereka mendapatkan tugas untuk mengajar siswa-siswi di tengah-tengah danau. Mereka berdua terpaut waktu kurang lebih 1 tahun. Ann lebih dulu mengajar di sana, selanjutnya barulah si Song. Jadi mereka tidak pernah bertemu satu sama lain.

Song di awal kedatangannya di sekolah perahu tersebut juga mengalami banyak kesulitan, untungnya dia menemukan diary milik Ann yang tertinggal di sana. Diary tulisan Ann otomatis seperti buku panduan bagi Song untuk beradaptasi dan bertahan hidup di rumah perahu itu. Lambat laun, Song pun semakin jatuh hati dengan pemikiran dan pribadi Ann, yang belum pernah ia lihat wajahnya. [1]

Kisah cinta di dalam film ini bisa di bilang menyedihkan ya, karena lebih banyak sakitnya, daripada bahagianya.

Selain kisah cinta, tema latar pendidikan juga merupakan kisah inspiratif yang tak dapat dilewatkan. Ada banyak kisah tentang dunia pendidikan. Tentang dedikasi guru, loyalitas, hubungan guru dan murid, kreativitas mengajar, dan sebagainya. Guru dan calon guru wajib nonton! [1]

Bagaimanakah cerita selanjutnya? Yuks di tonton guys.


4. Season Change (2006)
sumber
Sinopsis film seasons change bercerita tentang seorang remaja laki-laki bernama pom. Layaknya remaja lainnya di seusianya maka pom juga tengah disibukan dengan perasaannya kepada seorang gadis. Gadis tersebut bernama dao. Nyatanya mereka berdua sudah lama mengenal semenjak kecil dan menjadi sahabat dekat. Namun ternyata selama ini pom menyimpan perasaan yang mendalam terhadap dao. [2]

Tapi meski begitu ternyata selama ini pom tidak memiliki keberanian untu mengungkapkan perasaan yang dimiliki. Sehingga dao tidak pernah tahu bahwa selama ini pom memiliki perasaan yang mendalam terhadapnya. Selain itu, pom digambarkan sebagai remaja yang tengah mengalami dilema dalam kehidupannya. Dilema tersebut disebabkan karena kedua orang tua dari pom seringkali memakskan kehendaknya terhadap porm. [2]


Kali ini, kedua orang tuanya terutama dari ayah dari pom menginginkan masuk ke sekolah farmasi. Hal tersebut dilakukan agar pom bisa melanjutkan kesuksesan dari kedua orang tuanya. Namun nyatanya pom tidak terlalu menginginakn untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan farmasi. Karena pom sudah memiliki minatnya sendiri. [2]

Dimana minat yang dimiliki oleh pom adalah jurusan di bidang musik. Hal tersebut tidak lepas karena semenjak lama pom memiliki minat tinggi di bidang musik. Hal tersebut dibuktikan dengan pom mampu menguasai alat musik drum. Namun selain itu, ternyata pom juga ingin satu sekolah dengan dao yang juga mengambil jurusan musik sebagai tahap selanjutnya dari pendidikan yang ia ambil. [2]

Sehingga tidak heran apabila pom mengalami dilema apakah harus menuruti keninginan kedua orang tuanya atau malah menuruti keinginan dari dirinya sendiri. Hingga kemudian pom mengikuti kata hatinya untuk bisa satu sekolah dengan dao. [2]

Meskipun terlibat perselisihan dengan orang tuanya namun pom tetap masuk ke sekolah musik. Disanalah, pom kemudian menghadapai banyak hal baru di dalam hidupnya. [2]

Film ini bisa di katakan realita sebenarnya tentang bagaimana orang tua masih berfikiran stereotip terhadap suatu bidang. Memang, mungkin musik memberikan masa depan yang tidak pasti, namun jika itu merupakan pilihan hati, mengapa harus memaksakannya? Bicara tentang masa depan, toh tidak ada yang tahu.

Baca Juga Tips-Tips Memilih Pekerjaan Berdasarkan Passionmu!

Well, buruan tonton filmnya guys.


5. Suck Seed (2011)
sumber
Film ini bercerita tentang 2 lelaki bernama Ped dan Koong dan seorang wanita bernama Ern, serta seseorang lelaki lagi yang bernama Ex. Mereka adalah teman sekelas dari SD, namun baru bertemu lagi saat SMA (Emang jodoh mah gak kemana guys). Cerita cinta dari film ini menarik, karena bisa dikatakan cinta segitiga antara sepasang sahabat yang menyukai orang yang sama.

Dalam film ini, sifat adalah suatu hal yang berperan penting di sini. Dalam film ini, sangat terlihat jelas bahwa Ped memiliki sifat yang pendiam serta penerima, sedangkan Koong memiliki sifat sebaliknya. Ia banyak bicara, banyak maunya, dan tentu egois. Hampir semua yang di katakan Koong harus di lakukan. Ped yang memiliki kepribadian penurut tentunya selalu mengiyakan kata-kata Koong. 

Singkat cerita, setelah beberapa tahun berlalu, di SMA, Ern gadis pujaan Ped datang kembali ke sekolah yang ia tempati. Tidak disangka , Ern yang sekarang berubah menjadi sesosok gadis cantik dan manis. Dan yang lebih membuat Ped kagum adalah ,ternyata Ern bisa bermain alat musik, khususnya gitar dengan sangat lihai. Hal ini yang membuat Ped dan sahabatnya sejak kecil berusaha keras agar tidak ketinggalan dengan Ern. Namun, karena ingin menyaingi musik band The Arena, Ped beserta kedua sahabatnya merekrut Ern sebagai gitaris utama di band mereka yang mereka beri nama Suck Seed. Konflik banyak di temukan mulai dari cinta segitiga antara Ped, sahabatnya dan Ern. Lalu ,usaha keras mereka dari band looser berusaha menjadi winner dan masih banyak lagi. [3]

Tentunya film ini sangat layak untuk di tonton, mengingat ratingnya yang juga tinggi di IMDb. Mungkin salah satu poin yang bisa di ambil dari film ini adalah, jodoh itu tidak kemana. Mau bagaimanapun, kalau jodoh, mudah-mudahan di pertemukan lagi. Selain itu, banyak juga hal-hal yang dapat membuat kamu fokus dalam film ini. Sangat banyak hal-hal lucu dan konflik-konflik yang disuguhkan.


6. Hello Stranger (2010)
sumber
Film ini bercerita tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang secara tidak sengaja bertemu di Korea. Hal unik dalam cerita di film ini adalah mereka tidak pernah saling mengetahui nama masing-masing. Jadi, si cowok gak tahu nama si cewek, dan si cewek pun juga demikian.

Terdampar di Korea, cowok itupun kebingungan. Terlebih waktu itu di Korea cuaca sedang dingin, sedangkan dia hanya memakai t-shirt dan celana pendek. Dia pun terpaksa ikut rombongan travel bersama penumpang yang lain dan singgah di beberapa tempat. Malam harinya, rombongan baru bisa istirahat di hotel. Si cowok galau yang udah kesel dan capek, berusaha nyari makan ke warung tenda. Karena minum alkohol, dia pun mabuk dan pingsan di depan sebuah guest house. [4]

Di waktu bersamaan, seorang cewek Thailand juga sedang berkunjung ke Korea untuk menghadiri pernikahan temannya. Kebetulan, dia menginap di guest house tempat si cowok galau tadi pingsan. Merasa kasihan, cewek itu pun menyeret si cowok galau masuk ke teras depan guest house dan memberinya jaket biar gak terlalu dingin. Jadilah si cowok galau tidur kayak gelandangan di tempat yang gak dia kenal. [4]

Singkat cerita, akan ada banyak hal-hal menarik yang bakal mereka lakukan selama mereka di Korea guys. Mulai dari rekreasi, judi, hingga tidur bersama (hanya tidur bersama kok, gak ngapa-ngapain).

Silahkan nonton filmnya untuk cerita lebih lengkapnya guys.


7. Pee Mak (2013)
sumber
Mak bertugas dalam perang selama awal Dinasti Rattanakosin. Saat perang ia berteman dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey, yang menyelamatkan hidupnya. Setelah perang usai, Mak mengundang keempat temannya ke rumahnya di kota Phra Khanong dan memperkenalkan mereka kepada istrinya yang cantik, Nak, dan bayi laki-lakinya yang baru lahir, Dang. 

Ada desas-desus beredar di desa bahwa Nak telah meninggal saat melahirkan bayi yang lahir, Dang. Sumber yang memberi tahukan hal ini kepada Mak, yaitu Bibi Priak, pemilik toko minuman keras setempat ditemukan mati mengambang di sungai beberapa hari kemudian. Keempat teman itu merasa sudah waktunya untuk memberi tahu Mak kemungkinan Nak dan Dang sudah mati. Namun semua terserah Mak untuk memilih cinta atau kenyataan.

Film ini sebenarnya merupakan film horor. Namun, karena banyaknya kelucuan yang terjadi, film ini menjadi tidak begitu menakutkan. Tetapi dalam film ini mengangkat cerita tentang kisah cinta sejati yang tak lekang oleh waktu bagaikan Kerispatih.

Tahukah kamu bahwa cerita dari film ini di angkat berdasarkan cerita asli? Pee Mak dan Nak (Mae Nak) merupakan cerita asli pada zaman perang di Thailand dahulu antara 1850-1860-an. Dan yang lebih horornya, Arwah Nak pada zaman dahulu memang benar gentayangan. Hingga saat ini pun masih ada kuil yang di buat khusus untuk arwah Nak itu sendiri yang terletak di kota asalnya, Phra Khanong. Jika kamu pergi ke Thailand, jangan lupa mampir, siapa tahu aja dia ikut ke Indonesia.

Film ini sangat layak untuk di tonton bersama maupun sendirian (hanya untuk jomblo), dan tentu akan banyak mengundang tawa.


8. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)
sumber
Kisah cinta urban yang ditempatkan di pusat kota Bangkok di mana Mei Li berusia tiga puluh tahun berjuang untuk menemukan cinta sejati. Ketika Mei Li secara tidak sengaja bertemu dengan seorang insinyur BTS tampan yang dia anggap pria yang tepat, dia berencana untuk membuat langkah pertamanya. Meskipun terlalu banyak rintangan yang terus bermunculan, Mei Li tidak pernah menyerah. Yang penting yakin guys.

Cerita berawal dari mabuknya Li di perayaan pernikahan sahabatnya. Entah karena gembira sahabatnya menikah, atau sedih karena tinggal dia sendiri yang masih lajang, dia kemudian minum 4 botol anggur sampai mabuk. Teman-temannya sebenarnya ingin pulang karena pada hari itu mereka ingin merayakan valentine dengan suami mereka. Salah satu temannya sempat menyindir Li yang tidak pernah berpacaran. Namun Li beralasan tidak ada yang mendekatinya karena dia selalu bersama mereka. Akibat mabuk, dia pun tertidur dan tidak pulang ke rumah. [5]

Setelah bangun dia pun segera pulang. Karena sedih dia menyalakan musik dengan keras sambil menangis dan tidak memperhatikan jalanan. Disaat yang bersamaan ada sebuah motor melaju kencang dan menyalip mobil yang dikemudikan Li. Li terkejut karena berpikir dia hampir menabrak motor itu sehingga dia membanting setir mobilnya. Kemudian mobilnya menabrak pembatas jalan hingga kaca spionnya lepas. Li pun menginjak rem agar mobilnya berhenti. [5]

Setelah mobilnya berhenti, Li sangat terkejut karena ada seseorang mengetuk kaca mobilnya. Namun, Li malah terkesima melihat orang yang mengetuk kaca mobilnya karena orang tersebut berwajah tampan. Orang itu bernama Loong, dia dan beberapa orang disana membantu mendorong mobil Li. Loong kemudian memberikan kaca spion mobil Li yang terlepas, akan tetapi Li menyurung Loong untuk membuangnya. Karena pulang dengan kondisi mobil yang rusak, Li pun tidak diizinkan membawa mobil sendiri sehingga Li menggunakan kendaraan umum untuk pergi bekerja. [5]


9. Hormones (2008)
sumber
Cerita di film ini terbagi menjadi 4 sekuel cerita guys. Jadi ada 4 kisah dalam 1 film. Mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Film ini awalnya hanya film layar lebar. Tetapi karena kesuksesannya, produser film pun memutuskan untuk membuat film serialnya. Tetapi tidak masalah jika kamu hanya ingin menonton film layar lebarnya saja. Namun biasanya setelah menonton film ini, orang akan
memiliki hasrat untuk menonton serialnya. Well, kamu yang memutuskan.

Sinopsis film hormones bercerita tetang 4 kisah percintaan. Kisah cinta ini dimiliki oleh pasangan remaja yang dimabuk cinta. Cerita cinta mereka berawal pada saat hari libur tiba. Kisah pertama yaitu sepasang sahabat yang menyukai satu perempuan yang sama. Pu (charlie trairat) dan mai (sirachuch chienthaworn) adalah seorang siswa laki- laki yang sangat digandrungi oleh para siswi di sekolahnya. Mereka terkenal sebaigai playboy sekolah. Pada suatu hari mereka bertemu dengan nana (ungsumalynn sirapatsakmetha). Nana adalah teman masa kecil mereka yang sekarang berubah menjadi seorang remaja yang sangat cantik. Pertemuan itu, membuat mereka menyukai nana. Mereka berdua mulai bersaing untuk mendapatkan cinta dari nana. Persaingan itu pun sampai mengorbankan persahabatan mereka. [6]

Kisah kedua yaitu seorang pria kutu buku yang menyukai wanita populer. Jo adalah seorang mahasiswa yang baru memasuki awal tahun kuliahnya. Dia memiliki penampilan yang cupu dan merupakan anak kutu buku. Dia menyukai cee yang merupakan mahasiswi paling populer di kampus. Jo melakukan banyak cara untuk mendapatkan hatinya cee. Dia tidak pernah menyerah untuk mendapatkan cintanya cee, meskipun pada akhirnya dia harus patah tahi karena cintanya yang bertubi- tubi ditolak oleh cee. [6]

Kisah ketiga yaitu seorang fans yang sangat mengidolakan aktrisnya. Oh lek (focus jirakul) adalah seorang remaja yang sangat mengidolakan didi yang merupakan aktris taiwan. Kamar oh penuh dengan foto- foto didi. Suatu hari dia mendapat kabar bahwa didi akan melakukan konser ke thailand. Dia akhirnya mengikuti les bahasa taiwan, supaya pada saat mengikuti konser didi dia bisa berbicara secara langsung dengan didi. Tetapi sayangnya harapanya harus putus karena yang aktris membatakan konsernya ke thailand. [6]

Kisah ketiga yaitu sepasang kekasih yang hubungan mengalami dilema karena salah satunya mulai tertarik dengan wanita lain. Hern dan nuan adalah sepasang kekasih. Pada saat kuliah memasuki hari libur mereka berpisah karena kesibukan masing- masing dan mereka berjanji akan bertemu di trang pada tanggal 12 tepatnya pada saat hubungan mereka menginjak tahun ke 3. Tetapi pertemuan mereka terganggu karena pada saat dijalan menuju trang, hern bertemu dengan seorang wanita jepang bernama aoi dan dia mulai menyukainya. [6]

Di film ini banyak sekali artis-artis terkenalnya loh guys. Mulai dari pemeran Top Ittipat, dan banyaklah pokoknya.

Sora Aoi juga ada loh guys di filmnya. Mantap loh. Mantaplah masak gak pulak ya kan.
Selamat menonton.


10. ATM Er Rak Error (2012)
sumber
Film ini bisa di bilang film yang lucu abis, namun terlepas dari itu, unsur percintaan di antara kedua tokoh tetaplah menarik. Di mulai dari scene pertama pun pasti akan membuatmu tertawa.

Dalam sebuah bank yang melarang suatu hubungan sehingga satu orang dalam pasangan itu dipaksa keluar dari perusahaan demi mencegah tindakan kriminal secara berkelompok, Sua dan Jib, dua orang yang berkutat pada pekerjaan ini, telah diam-diam berpacaran selama 5 tahun. Frustrasi karena harus menjaga hubungan mereka tetap tersembunyi, Sua dan Jib memutuskan untuk menikah. Namun, keduanya tidak mau mengundurkan diri dari pekerjaan mereka.

Suatu hari, kesalahan perangkat lunak di salah satu ATM bank di Chonburi menyebabkannya rusak, sehingga bagi yang menggunakan mesin ATM itu dapat menggandakan uang yang ditariknya. Jadi, misalkan ia mengambil ฿ 1000, maka ia akan dapat 2000 Bath. Melalui dua orang, Pued dan Paed , berita menyebar dengan cepat dan ATM menarik kerumunan besar penonton sepakbola yang gembira. ฿ 130.000 ditarik sebelum mesin dimatikan. Kalau di kurs-kan ke Rupiah, nominalnya sekitar Rp. 56 Juta-an. 

Jib dan Sua bertaruh bahwa siapa pun yang mendapatkan uang yang ditarik dari ATM dapat tetap bekerja di bank tersebut, sementara yang kalah harus mengundurkan diri. Keduanya berusaha keras untuk menang. Jib mencoba untuk mendapatkan kembali uang dari orang-orang yang mengundurkan diri dengan cara yang cerdas, sementara Sua menggunakan strategi yang lebih kreatif dan lucu.

Bagaimanakah kisah selanjutnya? Langsung aja nonton filmnya guys. Di jamin excited.


Itulah 10 Film Thailand Terbaik versi Baca Terus. Sebenarnya masih banyak film-film thailand lainnya yang bagus untuk di tonton, terutama film-film terbarunya. Well, tunggu ya daftar-daftar film terbaru thailand yang terbaik versi Baca Terus.
Semoga bermanfaat.

Sumber [1] [2] [3] [4] [5] [6]

No comments