Kendaraan Luar Angkasa SpaceX Terkuat Saat Ini: BFR

Share:

SpaceX merupakan perusahaan di bidang transportasi yang berfokus pada roket-roket-an. Dari perusahaan komunikasi terbesar Indonesia, Telkom Indonesia, hingga NASA pun mempercayakan pekerjaannya kepada SpaceX.

Sudah tidak dipungkiri lagi, Perusahaan yang didirikan sejak 6 Mei 2002 ini berkontribusi besar dalam pengerjaan roketnya. Dari roket jenis Dragon, Falcon, hingga BFR (Big Falcon Rocket) yang merupakan pesawat luar angkasa pengangkut penumpang yang di gadang-gadang oleh SpaceX dapat melintasi Bulan, hingga planet tetangga, Mars.

@SpaceX / Twitter

Elon Musk, selaku pendiri perusahaan mengatakan bahwa SpaceX sendiri didirikan di bawah keyakinan bahwa masa depan di mana umat manusia menjelajahi bintang-bintang pada dasarnya lebih menarik daripada kita saat ini yang hanya bisa berdiam di Bumi.



BFR (Big Falcon Rocket) sendiri merupakan pesawat pengangkut pribadi yang mengelilingi Bulan setiap hari untuk orang-orang yang bermimpi untuk melintas angkasa raya. Pesawat para Sultan lah ini pokoknya. Soalnya orang bisa gak mungkin bisa nyewa nih pesawat.

@SpaceX / Twitter

Hanya 24 manusia yang pernah pergi ke Bulan dalam sejarah umat manusia. Tidak ada yang mengunjungi Bulan sejak misi Apollo terakhir pada tahun 1972. Daripada Kamu habisin duit cuma buat beli gaya hidup, mending Kamu habisin duit Kamu buat menjadi salah satu penumpang di pesawat ini. Kamu bisa jadi orang yang ke-25 ke Bulan loh dalam sejarah kehidupan umat manusia.

BFR juga merupakan pesawat yang diperkirakan akan digunakan untuk kolonisasi umat manusia menuju Mars, loh! Buat Kamu para jomblo yang sekiranya udah sendiri lebih dari 3 tahun sebaiknya daftar aja deh. Hitung-hitung juga biar mengurangi populasi manusia di Bumi. Siapa tahu aja jodohmu di Mars sana.

BFR pertama kali diumumkan pada Kongres Astronomi Internasional di Adelaide, Australia, pada bulan September 2017. SpaceX berencana mengirim dua BFR ke Mars pada tahun 2022, diikuti oleh empat lagi pada tahun 2024. Dua dari empat BFR yang terakhir akan menerbangkan manusia pertama ke Mars, dengan empat lainnya menyediakan persediaan sehingga mereka dapat mengisi bahan bakar dan kembali ke rumah.

Mike Brown / Inverse


Mike Brown / Inverse

Semoga bermanfaat!


Referensi:
    1. SpaceX, www.twitter.com
    2. Mike Brown, Elon Musk Says SpaceX's BFR Design Is Inspired by Tintin Comics, www.inverse.com

1 comment:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di Ajopk.org..:)
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJopk.org/AJOQQ.GAMES | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete