Bye, Love: Cara Move-On dan Menghentikan Memeriksa Profil Media Sosial Mantan Kamu

Share:

Putus adalah suatu hal yang menyakitkan tentunya, terutama ketika Kamu masih mencintainya. Inilah masalahnya.

Ada banyak akun profil di mana kita dapat memeriksa semua hal yang dilakukan oleh mantan kita. Melihat bagaimana orang yang Kamu kencani mengisi seluruh hari tanpa Kamu adalah suatu hal yang buruk bagimu. Karena jika ia telah bahagia dengan orang lain, selesai lah hidup mu. Maka dari itu Kamu harus bisa bahagia lebih dulu daripada mantanmu. Jadi, berlomba lah untuk menjadi bahagia lebih dahulu.

identity-mag.com
Penulis Dana Hamilton di website The Cut mengalami putus cinta, ia juga memiliki sedikit masalah untuk proses penyembuhannya, sama seperti orang pada umumnya. Hamilton mendapati dirinya sedang stalking mantan pacarnya dan itu membuatnya kembali baper secara emosional. Jadi, dia menelpon dan berbincang-bincang kepada seorang teman dan ta-daa! dirinya berubah menjadi tertawa bukannya menangis.

Sebenarnya banyak hal yang dapat membuatmu bahagia, namun apalah daya jika sudah terlanjur cinta. Untuk cerita lengkap tentang Dana Hamilton, kamu bisa langsung mengunjungi artikelnya dibawah!



Memang sulit untuk menerima kenyataan bahwa orang yang kita cintai sudah tidak bersama kita lagi. Tentu itu hal yang sangat aneh untuk kehidupan kita, apalagi kalau kamu sudah menjalani kisah-kisah mu bertahun-tahun lamanya bak kredit rumah. Satu-satunya cara tentu dengan menerima kenyataan walaupun sulit, kamu harus tetap berusaha. Hidupmu lebih berharga dari kisah cintamu yang gagal itu!

Dilansir dari laman IDN Times, berikut beberapa tips buat kamu untuk move on dengan cara yang elegan yang mudah-mudahan dapat lebih memudahkanmu untuk melepasnya.


1. Lakukan self-traveling

Jalan-jalan sendiri akan memberikan kesempatan pada dirimu untuk lebih rileks dan melepaskan ketegangan yang kamu rasakan. Jangan buru-buru ingin lupa, semua butuh waktu.


2. Mencari nilai terbesar dalam dirimu

ducttapemarketing.com
Pastinya, nilai dirimu berasal dari dirimu sendiri dan bukan dari orang lain. Temukan apa yang benar-benar membuatmu bahagia dan kembangkan itu. Misalnya fokus pada minat ataupun bakat yang kamu miliki. Kamu harus bisa.


3. Tidak menganggap mantan sebagai musuh

theargus.co.uk
Jika kamu menganggapnya sebagai musuh, kamu tidak akan bisa move on darinya karena kamu akan terus memikirkannya. Bahkan kamu akan terus menerus stalking dan ingin tahu dia sedang apa. Mau sampai kapan kamu begitu terus?


4. Tidak berkompetisi siapa yang bisa mendapatkan pacar lebih dulu

Kamu tidak sedang berada dalam lomba yang harus lebih dulu punya pacar atau kamu akan kalah. Jangan menyakiti orang lain lagi. Sembuhkan dulu sakit hatimu itu.


5. Berbahagia!

depositphotos.com
Jangan fokus untuk balas dendam. Tidak ada kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari balas dendam. Apa? Puas? Itu hanya sementara. Setelah kamu tahu bahwa itu tidak penting, kamu akan menyesal sendiri.


6. Sekalipun kamu membencinya, namun dia adalah orang yang pernah membuatmu tertawa

lukasleonte.com
Jika kamu membencinya, maka cara terbaik adalah mengingat kebaikan yang pernah dia lakukan. Dia orang yang pernah membuatmu tertawa, pastinya dia memiliki jasa dan kenangan yang tidak bisa kamu ubah.


7. Ikhlas untuk melepaskan dan memaafkan

entertainment.kini.co.id
Yang terakhir pastinya memang sangat sulit. Hanya dengan memaafkannya kamu bisa hidup tanpa beban. Kamu pasti akan merasa plong dan merasa tidak memiliki hutang apapun padanya. Bahkan sekalipun sulit dan butuh waktu, ambil waktu itu sebanyak-banyaknya tapi setelah itu kembalilah menjadi orang yang legowo. Yang bisa menerima bahwa tidak semua hal yang kamu inginkan di dunia ini bisa kamu dapatkan.


Semua cara move on di atas adalah tentang kemauanmu saja. Kalau kamu mau, maka kamu pasti bisa merelakan kalau dia memang bukan milikmu lagi. Jangan dipaksa, kamu memang butuh waktu. Buru-buru hanya akan membuatmu terlihat gegabah, yang nantinya akan merugikan dirimu sendiri. Move on bukan hanya sekedar kamu bisa pacaran sama orang lain, namun artinya mungkin bisa lebih dalam dari yang kamu bayangkan. Disaat kamu sudah move on, berarti pada saat itu juga kamu menerima kenyataan yang ada, mampu melepaskan dan memaafkan orang yang sudah menyakitimu itu. Memang tidak mudah, namun ada baiknya dilakukan secara sedikit demi sedikit. Itu semua demi kebaikan kamu sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang membutuhkan. Mereka sangat membutuhkan hal-hal seperti ini.

Sumber:

1 comment:

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    ReplyDelete