Cara Membuat Akun Paypal Untuk Menerima Pembayaran

Share:

Paypal telah menjadi wadah bagi pembeli maupun penjual di seluruh dunia. Tidak dipungkiri lagi bahwa Paypal merupakan sistem pembayaran elektronik terpopuler sejagat raya. Disamping kemudahan bertransaksi, Paypal juga menjamin keamaan akun Kamu, sehingga Paypal sangat aman untuk Kita bertransaksi maupun menerima pembayaran dari menjual barang ataupun jasa.

Bagi yang mungkin belum tahu apa itu Paypal, mari simak penejelasan yang lebih rinci dari laman dailysocial.id agar lebih paham.

PayPal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit. [1]

Nah, di zaman sekarang yang serba online ini pun, Paypal sangat membantu para penjual barang/jasa online agar dapat menjangkau pelanggan hingga ke seluruh dunia. Jadi, jika Kamu ingin menjual barang melalui situs e-Bay ataupun situs Internasional lainnya, Kamu dapat dengan mudah bertransaksi dengan si pembeli dengan alamat email sebagai pengganti nomor rekening bank Kamu.

Yang membuat PayPal begitu disukai, Anda dapat mengakses akun di manapun dan kapanpun, melakukan pembayaran dengan sumber dana baik dari kartu kredit, kartu debit ataupun rekening bank. Walau tak secara khusus ditujukan untuk para penjual, namun PayPal mempermudah pengelola toko online, penjual jasa dan lain-lain untuk menawarkan alternatif pembayaran bagi pelanggan mereka. Selain itu, Anda dapat mengirim uang ke pengguna akun PayPal lainnya dengan email sebagai pengganti nomor rekening. Kini, PayPal telah digunakan oleh lebih dari 179 juta pengguna aktif dengan jangkauan 200 pasar dan 100 jenis mata uang di seluruh dunia. [1]

Jadi, bagaimana sih cara mendaftar akun Paypal untuk menerima pembayaran dari barang/jasa yang Kamu jual? Atau mungkin Kamu memiliki bisnis lain yang mengharuskan Kamu untuk memiliki akun Paypal?

Tenang. Sekarang untuk mendafftar di Paypal, tidaklah begitu sulit. Beikut langkah-langkahnya:


1.  Buka situs Paypal di sini www.paypal.com dan akan muncul halaman utama seperti gambar di bawah:



2. Klik Daftar, maka akan muncul pop-up seperti di bawah ini:


Pilih Menerima pembayaran menggunakan Paypal dan klik tombol Memulai.


3. Setelah itu akan muncul halaman baru dan masukkanlah alamat email Kamu.


Setelah itu klik tombol Berikutnya


4. Isilah Biodata Kamu dengan benar seperti di bawah ini:


5. Pilih jenis bisnis mu. Piihlah jenis bisnis yang memang benar adanya. Misalnya, jika untuk pribadi atau semacamnya, pilihlah Perorangan saja.




6. Isilah Identitas Diri. Kamu bisa menggunakan identitas KTP, SIM dan Paspor (pilih salah satu).




7 Selesai. Kamu tinggal verifikasi akun mu melalui Email yang kamu daftarkan dan akun Paypalmu siap untuk dipakai.




8. Setelah selesai verifikasi akun lewat email, Kamu dapat menambahkan nomor rekening bank Kamu melalui pengaturan di kolom Informasi Keuangan.




Itulah Cara Membuat Akun Paypal Untuk Menerima Pembayaran. Silahkan di coba dan semoga bisnisnya lancar ya! Semoga bermanfaat.

Referensi: Bambang Winarso, Daily Social

4 comments:

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di Ajopk.org..:)
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJopk.org/AJOQQ.GAMES | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
  2. Apakah harus menggunakan amazon gift card untuk menerima uang dari negara lain melalui paypal ?

    ReplyDelete
  3. Tolong beritahu saya kenapa orang yg ingin mengirimi saya uang menggunakan peypal tidak dapat mengirim jika saya tak punya amazon gift card ?

    ReplyDelete