TOP 10 Perusahaan Game Terbesar Di Dunia

Share:



Hai gamers! Apakah kamu tahu perusahaan-perusahaan besar game di dunia? 

Tahukah Anda bahwa penelitian telah menemukan bahwa bermain video game melatih orang untuk membuat keputusan yang tepat lebih cepat tanpa kehilangan konsentrasi? Sejak game diciptakan, orang-orang dari seluruh dunia menggunakan gim sebagai hal yang santai untuk dilakukan di waktu luang mereka.
Bahkan beberapa selebritis mendapati diri mereka bermain video game yang berlebihan. Katakanlah selebriti seperti Robin Williams (menamai nama anaknya dengan karakter game, Zelda dan Cody), Eminem yang selain sukses di dunia musik, ia juga berhasil berada di posisi 20 besar dalam pertandingan Donkey Kong. Setelah itu co-founder Apple, Steve Wozniak yang mana video game favoritnya adalah Tetris. Saking sukanya dia, sangat begitu banyak skor tinggi yang ia cetak ke Nintendo sampai mereka berhenti mencetaknya.

Baiklah, berikut 10 perusahaan game terbesar di dunia. 


10. CAPCOM - Pendapatan sebesar $ 952 JUTA

gamedynamo.com
Resident Evil dan Street Fighter adalah dua nama yang membuat Capcom dikenal di mana-mana. Terlepas dari kontroversi yang melibatkan nama Capcom dan taktik penjualan yang dipertanyakan, perusahaan game tidak dapat diabaikan, bahkan jika kita mencoba.

Dengan pendapatan $ 952 juta, mereka masuk ke posisi teratas kami pada posisi ke-10 sebagai salah satu perusahaan terkaya di dunia.

Beberapa keberhasilan mereka lainnya termasuk Resident Evil, Devil May Cry, dan Lost Planet waralaba, serta game Megaman, yang tetap populer meskipun usia relatif mereka.


9. KONAMI - Pendapatan sebesar $ 1.02 Milyar

crunchyroll.com
Didirikan pada tahun 1969 oleh Kagemasa Kozuki sebagai bisnis penyewaan dan perbaikan jukebox di Osaka, Konami adalah salah satu perusahaan game terkaya di dunia. Konami berkontribusi untuk banyak pengembangan dan produksi video game yang terkenal.

Waralaba game-game seperti The Dance Dance Revolution, Pro Evolution Soccer, Silent Hill, dan Metal Gear Solid telah membawa Konami terus sukses, dan membuat mereka tetap konsisten hingga hari ini.

Selain bisnis game Konami adalah pengembang dan penerbit berbagai mainan, kartu perdagangan, anime, mesin slot, lemari arcade dan klub kebugaran fisik dan fisik di Jepang.


8. SQUARE ENIX - Pendapatan sebesar $ 1.45 Milyar

duniaku.net
Square Enix lahir setelah gabungan antara Square dan Enix pada 2003, dengan Enix sebagai perusahaan yang bertahan. Dengan game seperti Tomb Raider, Deus Ex: Human Revolution dan Hitman, Square Enix menjadi salah satu perusahaan game terbaik yang pernah ada.

Square Enix adalah salah satu perusahaan game paling sukses sepanjang masa, seri Final Fantasy-nya dinilai sebagai salah satu produk game terbaik di dunia. Final Fantasy 7 khususnya, adalah salah satu permainan terbaik Square Enix dan dianggap sebagai game klasik sepanjang masa, dan mengarah ke kesuksesan lebih lanjut untuk karakternya dalam permainan nanti.


7. UBISOFT - Pendapatan sebesar $ 1.61 Milyar

wccftech.com
Game seperti Assassin's Creed, Far Cry, Rayman, dan Tom Clancy menjadikan Ubisoft salah satu perusahaan game yang paling dikenal di seluruh dunia. Berasal dari Perancis, Ubisoft memulai operasinya sebagai penerbit game komputer pada tahun 1986. Itulah awal dari salah satu perusahaan game paling populer yang pernah ada.

Salah satu produsen video game terbesar memperluas kantor mereka dan sekarang memiliki toko di seluruh dunia di pasar-pasar besar. Ubisoft dikenal sebagai perusahaan yang memberikan konsep menarik bagi para gamer dari seluruh dunia dan memetik hasil melalui rilisannya dalam banyak seri permainannya.


6. SEGA - Pendapatan sebesar $ 3.33 Milyar

gamelegends.it
Orang-orang Jepang tampaknya menjadi penguasa konsol permainan video dan Sega adalah contoh lain tentang betapa hebatnya mereka. Penghasilan besar mereka berasal dari keberhasilan "Sonic the Hedgehog", landak tampaknya menjadi favorit semua orang.

Karena game yang terkenal itu, Sega mampu menghasilkan banyak waralaba hebat lainnya dari game yang telah menempatkan mereka tepat di puncak perusahaan game terkaya di dunia. Game Sega telah terjual di semua negara besar, termasuk Amerika Serikat, jadi tidak mengherankan jika perusahaan itu $ 3,33 miliar kaya.


5. ELECTRONIC ARTS - Pendapatan sebesar 12.11 Milyar

mvideo.ru
Didirikan oleh Trip Hawkins, perusahaan ini telah menjadi salah satu pemain utama dan salah satu nama terbesar di industri game. Ketika seseorang menyarankan mereka untuk membuat game sepak bola, mereka menganggapnya sebagai lelucon, namun FIFA adalah kesuksesan terbesar mereka.

Sejak awal EA adalah raja permainan olahraga dan pemain utama dalam "perang" dengan konsol Nintendo dan Sega. Dari judul seperti Road Rash, Madden Football, NHL 95, dan banyak lagi, EA menjadi salah satu produsen video game terbesar di dunia.

Mereka terus menjadi raja permainan olah raga, meskipun mereka pernah dianggap sebagai salah satu perusahaan game terburuk di Amerika.


4. NINTENDO - Pendapatan sebesar $ 14.6 Milyar

500ish.com
Didirikan pada akhir abad ke-19 di Jepang, oleh presiden ketiga perusahaan, Hiroshi Yamauchi, Nintendo cepat ke puncak perusahaan game terbaik yang pernah ada. Sebagai salah satu perusahaan game tertua namun terbaik di dunia, Nintendo tumbuh menjadi kerajaan besar yang kita kenal sekarang. Bahkan, untuk waktu yang lama, nama Nintendo memang identik dengan video game.

Mereka memastikan nama mereka akan melekat di benak kita sejak mereka mulai. Kreasi paling terkenal mereka? Tentu saja karakter yang dicintai - Mario dan Donkey Kong. Bahkan masih pada hari ini, Mario adalah salah satu karakter permainan video paling populer yang pernah dibuat, bahkan lagu temanya diakui di seluruh dunia.

Pada tahun 1983 mereka menciptakan konsol game pertama yang diterima secara luas ke dalam sebuah rumah - Nintendo Entertainment System.


3. ACTIVISION BLIZZARD - Pendapatan sebesar $ 16.29 Milyar

playground.ru
Pada tahun 2008 penggabungan antara Activision dan Blizzard Entertainment terjadi sehingga salah satu perusahaan game terbesar lahir. Dimulai sebagai ide sederhana untuk membuat game strategi petualangan yang dimodelkan setelah permainan peran, menjadi salah satu perusahaan game berkinerja terbaik di luar sana. Activision Blizzard adalah salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan game LAN, fitur yang memungkinkan Anda menghubungkan komputer bersama teman-teman Anda untuk membuat pertempuran besar tanpa harus online.

Tetapi mereka membuat kesuksesan mereka dengan waralaba seperti Call of Duty, Warcraft, Diablo, dan Starcraft. Mereka memiliki ide cemerlang untuk mengubah game klasik Warcraft menjadi game MMO (Massive Multiplayer Online) terlaris di World of Warcrafts. Rilisan terbaru mereka yang disebut Hearthstone, game lain berdasarkan Warcraft, menjadi hit instan. Permainan Activision Blizzard sukses besar, terutama World of Warcraft yang mengenakan biaya bulanan untuk bermain game online, menjadikannya salah satu yang terbesar di dunia.

Rahasia mereka? Menggunakan cara bermain yang adiktif untuk membuat pengguna kembali setiap saat.


2. SONY COMPUTER ENTERTAINMENT - Pendapatan sebesar $ 17.49 Milyar

godofwar.playstation.com
Sony merupakan salah satu produsen konsol video game terbesar di dunia, PlayStation yang mana adalah salah satu konsol game paling terkenal di luar sana. PS2 adalah salah satu konsol dengan penjualan terlama dan digunakan oleh para gamer di mana-mana, yang juga menawarkan game third person terbaik.

Sony adalah pesaing utama Microsoft di pasar video game. Layanan online mereka dulu gratis tetapi baru-baru ini mereka mengubah itu dan mulai mengenakan biaya untuk hak istimewa bermain online. Mereka mengatakan bahwa alasan mereka memutuskan untuk menagih pembayaran adalah bahwa dana tambahan akan membantu mereka meningkatkan layanan agar lebih bersaing dengan Microsoft.

Pertarungan antara Sony dan Microsoft bisa dikatakan akan berlangsung selamanya, karena masing-masing dari mereka merilis ide yang lebih baik dan lebih besar dari yang lain.


1. MICROSOFT STUDIOS - Pendapatan sebesar $ 37.2 Milyar

atomix.vg
Sejak 2002, Microsoft Studios memiliki dampak besar pada industri game. Awalnya bernama Microsoft Game Studios, kemudian mereka menamainya sebagai Microsoft Studios pada tahun 2011.

Microsoft Studios adalah salah satu perusahaan game berkinerja terbaik yang ada di pasar saat ini. Perusahaan game berpenghasilan tertinggi di dunia pada 2013 dan 2014, Microsoft Studios lebih dikenal dengan sistem operasi Windows-nya, orang-orang ini sangat-sangat menguasai dalam bisnis pembuatan video game.

Xbox asli dirilis pada awal tahun 2000an dan langsung mengejutkan pasar dengan seri Halo mereka yang kini menjadi salah satu game paling terkenal dan dicintai di dunia.

Mereka jugalah yang bertanggung jawab untuk perangkat lunak online yang sangat kompetitif dan frenchise Gears of War juga tentunya. Juga mereka menawarkan sistem online yang menjadikannya suatu hal yang umum untuk bermain game secara multi-platform seperti Call of Duty.

Microsoft Studios adalah perusahaan game terbesar dan paling sukses di dunia.

Itulah 10 perusahaan game terbesar di dunia. Tentu masih banyak perusahan-perusahaan yang sukses di luar sana, katakanlah seperti Rockstar games, ataupun Bethesda, dan lain-lainnya. Semoga bermanfaat.


No comments