10 Lagu Galau Era 2000-an Band Indonesia

Share:

Harus di akui bahwa lagu-lagu anak band Indonesia di tahun 2010 ke bawah harus kita acungi jempol. Karena hampir semua lagu-lagu mereka sangat patut dan memiliki pesan yang sangat mendalam.

Bicara tentang lagu, pastinya tidak jauh dari perasaan. Banyak sekali lagu-lagu band Indonesia yang bikin galau tentunya. Tidak bisa kita pungkiri lagi kalau lagu-lagu nya sangat menjiwai seakan-akan mereka berada dalam posisi itu. Tentunya lagu tersebut menjadi sangat berkesan dan memiliki arti sendiri, terlebih untuk para pendengar yang berada di posisi yang sama.

Seperti dilansir dari hype.idntimes.com, banyak lagu-lagu yang bikin galau dan susah move-on. Berikut lagu-lagunya.


1. Ada Band - Manusia Bodoh


Bagi para cowok-cowok (kebanyakan) yang mencintai wanita, namun wanitanya tidak demikian pasti, walaupun terus di sakiti pasti tahu lagu ini. Ya, Ada band memang terkenal dengan lagu galau nya yang sangat menusuk jiwa raga. Seakan-akan lagu ini memang berdasarkan kisah nyata seseorang.

Dahulu terasa indah, tak ingin lupakan.
Bermesraan s'lalu jadi satu kenangan manis.

Tiada yang salah, hanya aku manusia bodoh yang biarkan semua ini permainkanku berulang ulang kali.

Mencoba bertahan sekuat hati layaknya karang yang di hempas sang ombak.
Jalani hidup dalam buai belaka. Serahkan cinta tulus di dalam takdir.

Tak ayal tingkah lakumu buatku putus asa.
Kadang akal sehat ini tak cukup membendungnya.

Hanya kepedihan yang s'lalu datang menertawakanku.
Engkau belahan jiwa tega menari indah di atas tangisanku.

Tapi sampai kapankah ku harus menanggungnya? Kutukan cinta ini.
Semua kisah pasti ada akhir yang harus dilalui.
Begitu juga akhir kisah ini yakinku indah.

Sangat ngena banget bukan liriknya? Gak papa kalau kamu masih berusaha bro... Tiada yang salah, kamu bukan manusia bodoh.


2. Dewa 19 - Pupus


Well, lagu ini juga gak kalah dalem, bro. Di tambah dengan alunan instrumen-instrumen yang semakin membuat hati beneran pupus. Lagu ini sangat bagus dan bikin galau tentunya. Selain penyampaian lagu yang dapet banget, kita juga harus apresiasi musikalitasnya. Yap, Dewa 19 bisa di bilang maestro dalam menciptakan lagu. Salah satunya adalah lagu ini. Admin sangat rekomendasiin lagu ini kalau kamu udah galau berat. Tapi jangan bunuh diri ya, inget Tuhan ya. Berdoa. Semoga di berikan yang terbaik.

Aku tak mengerti apa yang kurasa.
Rindu yang tak pernah begitu hebatnya.
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tau, meski kau takkan pernah tahu.

Aku persembahkan hidupku untukmu.
Telah ku relakan hatiku padamu.
Namun kau masih bisu, diam seribu bahasa dan hati kecilku bicara.

Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan.
Kau buat remuk sluruh hatiku.

Semoga waktu akan memahami sisi hatimu yang beku.
Semoga akan datang keajaiban hingga akhirnya kaupun mau.
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tau, meski kau takkan pernah tahu.

Mungkin dia bukan jodoh mu bro.. Harus di relakan. 


3. Sheila On 7 - Berhenti Berharap



Lagu ini cocok banget buat kamu yang kira-kira sudah berjuang sepenuh hati dan jiwa, namun punya logika dan berpikir kalau sudah waktunya untuk menyerah. Biar gak kayak manusia bodoh yang hidup di masa lalu wkwkwkwk. Walaupun admin sangat menyadari sulitnya untuk move on. Tapi kita harus kuat, mblo!

Aku tak percaya lagi dengan apa yang kau beri.
Aku terdampar disini. Tersudut menunggu mati.

Aku tak percaya lagi akan guna matahari yang dulu mampu terangi sudut gelap hati ini.

Aku berhenti berharap dan menunggu datang gelap sampai nanti suatu saat tak ada cinta kudapat.

Kenapa ada derita bila bahagia tercipta.
Kenapa ada sang hitam bila putih menyenangkan.

Aku pulang tanpa dendam.
Kusalut kan kemenanganmu.

Kau ajarkan aku bahagia.
Kau ajarkan aku derita.
Kau tunjukkan aku bahagia.
Kau tunjukkan aku derita.
Kau berikan aku bahagia.
Kau berikan aku derita.

Aku pulang tanpa dendam.
Ku terima kekalahanku.


Dalam banget ya lirik nya. Apalagi saat kita nyanyikan. Love is cruel, dude. That was the nature of love. 


4. Samsons - Kenangan Terindah


Lagu ini bercerita tentang seseorang yang nggak bisa move on selamanya, karena tersirat dari liriknya yang bilang bahwa dia akan dapat selalu mengenang gebetannya seumur hidupnya. Kalau nonton videonya pastinya bakalan baper. Apalagi kalau memang beneran terjadi ke kita. That's so awful.

Aku yang lemah tanpamu.
Aku yang rentan karena cinta yang tlah hilang darimu yang mampu menyanjungku.

Selama mata terbuka.
Sampai jantung tak berdetak.
Selama itu pun aku mampu tuk mengenangmu.

Darimu, kutemukan hidupku.
Bagiku, kau lah cinta sejati.

Bila yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu.
Kan kujadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku.
Namun takkan mudah bagiku meninggalkan jejak hidupku yang telah terukir abadi sebagai kenangan yang terindah.
Di balik mantan yang bahagia, ada seseorang yang menderita.


5. Kerispatih - Mengenangmu


Lagu ini sangat sedih, bro. Apalagi jika itu terjadi di 2 dunia. Perpisahan yang sangat menyakitkan. Jangan sampai terjadi dengan kita semua ya.


Tak kan pernah habis air mataku bila ku ingat tentang dirimu.
Mungkin hanya kau yang tahu mengapa sampai saat ini ku masih sendiri.


Adakah di sana kau rindu padaku? Meski kita kini ada di dunia berbeda.
Bila masih mungkin waktu kuputar, kan kutunggu dirimu.

Biarlah ku simpan, sampai nanti aku kan ada di sana.
Tenanglah dirimu dalam kedamaian.
Ingatlah cintaku, kau tak terlihat lagi.

Namun cintamu abadi.
Jika sudah terjadi, maka kita harus ikhlaskan demi kebaikan bersama.



 6. Ada Band - Setengah Hati




Kembali ke Ada Band. Yap, lagu ini cukup tenar dan menusuk hati pada saat sekitar tahun 2004-2005an. Bisa dibilang masterpiece lah. Liriknya sangat dalem banget dan instrumen musiknya bisa di bilang gak kalah sama band-band legenda Indonesia, sebutlah seperti Dewa 19.

Mencintai seseorang yang tak mencintai kita memanglah hal yang menyakitkan. Saking cintanya, terkadang kita rela terus di sakiti demi hanya agar bisa melihatnya.


Tertegun ku memandangmu saat kau tinggalkanku menangis.
Bodohnya ku mengharapmu.
Jelas sudah tak kau pedulikan cintaku.

Mestinya telah kusadari betapa perih cinta tanpa balasmu.
Harusnya tak ku paksakan bila akhirnya kan melukaiku.

Mungkin ku tak akan bisa jadikan dirimu kekasih yang seutuhnya mencintaiku.
Namun kurelakan diri jika hanya setengah hati.
Kau sejukkan jiwa ini.

Ku hanya terus berharap suatu hari kau mampu sadari.
Tiada yang pernah mengerti sepertiku setulus hati mencintaimu.


Buat temen-temen yang berada di posisi ini, semoga suatu saat ia menyadari kesalahannya ya.


7. Naif - Benci Untuk Mencinta


Lagu ini hanya memiliki sedikit lirik dan hanya di ulang-ulang. Namun, hal itu bukanlah menjadi patokan bagus atau tidaknya sebuah lagu. Buktinya lagu ini bisa di bilang masterpiece. Lagu ini sangat dalam sekali. Sangat sedih tentunya. Dari cinta, bisa menjadi benci sebegitunya. Bisa di lihat dari banyaknya pengulangan kata 'ku benci untuk mencintaimu'. Pastinya sangat tersakiti ya, sampai-sampai bisa seperti itu.

Betapa ku saat ini.
Ku benci untuk mencinta, mencintai mu.

Betapa ku saat ini.
Ku cinta untuk membenci, membenci mu.

Aku tak tahu apa yang terjadi antara aku dan kau.
Yang ku tahu pasti, ku benci untuk mencintaimu.
Yang ku tahu pasti, ku benci untuk mencintaimu.
Benci nya jangan sampai dendam ya bro. 


8. Ipang - Ada Yang Hilang


Mungkin lagu ini bukan termasuk band, melainkan solo band. Tapi saya pikir tidak masalah. Karena saya yakin pasti kalian tahu lagu ini dan SETUJU kalau lagi ini layak untuk di masukkan ke dalam daftar lagu galau ini. Jujur, lagu ini termasuk lagu yang sangat cocok untuk hampir setiap hati yang pernah terluka. 'Cinta itu bisa jadi nyenengin banget, tapi juga bisa jadi nyakitin'.

Aku hanya bisa terdiam melihat kau pergi dari sisiku, dari sampingku.
Tinggalkan aku seakan semuanya yang pernah terjadi tak lagi kau rasa

Masih adakah tentang aku di hatimu yang kau rasakan? Coba kau rasakan.
Mudahkah bagimu untuk hapuskan semua kenangan bersama denganku.

Tak pernah sedikit pun aku bayangkan betapa hebatnya cinta yang kau tanamkan.
Hingga waktu beranjak pergi, kau mampu hancurkan hatiku.

Ada yang hilang dari perasaanku yang terlanjur sudah kuberikan padamu.
Ternyata aku tak berarti tanpamu.
Berharap kau tetap di sini.
Berharap dan berharap lagi.
Stay strong, bro.


9. Lyla - Bernafas Tanpamu


Lagu ini sangat sedih tentunya. Memang sih, lagu ini termasuk lagu baru. Dirilis tahun 2008. Namun bisa di bilang lagu ini sangat cocok untuk seseorang yang masih mencintai, namun pasangannya sudah tidak ada lagi, atau pun mungkin pasangannya udah pergi ke lain hati. Buruan dengerin, bro. Pasti langsung terbawa suasana.

Mungkin kau bertanya-tanya arti perhatianku terhadapmu.
Pasti kau menerka-nerka apa yang tersirat dalam gerakku.

Akulah serpihan kisah masa lalumu yang sekedar ingin tau keadaanmu.

Tak pernah aku bermaksud mengusikmu, mengganggu setiap ketentraman hidupmu.
Hanya tak mudah bagiku lupakanmu dan pergi menjauh.

Beri sedikit waktu agar ku terbiasa bernafas tanpamu.

Teruntuk dirimu..
Dengarkan lah…
Again, love is cruel. 


10. Nidji - Sang Mantan


'Sang Mantan', kata yang sangat pantas untuk di beri tanda petik. Seseorang yang bagaimanapun tetap akan melukai hati. Saya kira temen-temen pasti setuju dengan hal ini. Memang cinta itu dapat nyakitin banget. Mungkin bukan mantan yang nyakitin, tetapi kenangannya yang sangat sulit untuk di lupakan. Apalagi jika kita sangat mencintainya.

Dulu aku kau puja.
Dulu aku kau sayang.
Dulu aku sang juara yang selalu engkau cinta.
Kini roda telah berputar.

Kini aku kau hina.
Kini aku kau buang jauh dari hidupmu.
Kini aku sengsara.
Roda memang telah berputar.

Mana janji manismu mencintaiku sampai mati.
Kini engkau pun pergi saat ku terpuruk sendiri.

Akulah sang mantan.
Akulah sang mantan.

Sakit teriris sepi ketika cinta telah pergi.
Akulah sang mantan.
Akulah sang mantan.

Mana janji manismu setia sampai aku mati.
Kini engkau pun pergi saat ku jatuh dan sendiri.
Kita lah sang mantan wkwkwk. 


BONUS


11. Ungu - Jika Itu Yang Terbaik



12. Naff - Kenanglah Aku



No comments